2015-12-27

OPPO R7s, gadget keren untuk segala aktivitas

Sekitar enam bulan lalu aku melihat kerumunan orang di depan sebuah counter. Ketika itu saya sedang duduk-duduk di kursi tunggu yang disediakan di sebuah Mall. Mata ini terus tertuju kepada counter tersebut, “apa sih yang dijual?” penasaran aku berkata dalam hati. Setelah celingak-celinguk akupu berhasil melihat banner dari counter itu tertulis OPPO. “Ohhh, ada handphone baru bernama OPPO...” kataku dalam hati. Tapi aku masih heran karena pengunjung counter itu cukup banyak sementara rasanya aku belum pernah mendengar tentang merk tersebut. “Apa aku yang kudet?” Temanku datang dan kamipun segera pergi.



Akupun kembali teringat akan handphone OPPO tersebut setelah menyaksikan iklan di televisi. “Ooooh ini dia yang waktu itu aku lihat, baru ada iklannya.” Iklannya menarik sekali, sebuah handphone yang tahan banting. Diperlihatkan kekuatannya saat diketok-ketok laksana palu. Aku dan suami beradu pandang, “kuat banget ya Hpnya, yah.” Kataku. Dalam iklan yang lain diperlihatkan kemudahan ketika mengis baterai HP, cukup 5 meit dan bisa ngobrol sepuasnya hingga 2 jam! Kisah di iklan itu mengingatkanku pada kisahku dan suami dulu. Dulu, suamiku pernah meneleponku sepanjang aku keluar dari kampus di Margonda Depok kemudian naik angkutan umum hingga sampai di rumah yang jaraknya sekitar 8 km atau satu jam perjalaan karena ditambah macet. What a sweet memory!





Bisa dibilang aku termasuk apik menggunakan handphone, terbukti handphone-ku jarang terjatuh. Tapi itu dulu, sebelum anak-anakku lahir. Anak-anakku memang anak yang aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Pernah suatu kali, aku diberi handphone baru oleh suamiku dan tiba-tiba saja, praaak...! Nada yang ketika itu masih berusi satu tahun menjatuhkan HP tersebut hingga aku tak mampu berkata-kata. Hingga kini HP yang ada di tanganku tak pernah selamat dari keaktifan mereka. Akupun mengeluh karena kesulitan mengetik lantaran layar touch screen-nya rusak. Kalau ingin beli HP baru aku ingin yang tahan banting dan juga canggih seperti OPPO. Ini nih 7 alasan mengapa aku ingin memiliki OPPO R7s :


  1. Lebih besar, lebih tangguh. Sesuai dengan jargon dari OPPO, ketangguhan ialah hal yang ditawarkan OPPO bagi penggunanya. Dan ini sesuai banget dengan kondisiku sebagai ibu dari tiga anak yang aktif. Setidaknya aku tak perlu khawatir jika kelak anak-anakku memainkan OPPO-ku dan menjatuhkannya. 
    OPPO R7s, lebih besar lebih tangguh
  2. Mengisi baterai lebih cepat dan daya maksimum. Aktivitasku sebagai ibu rumah tangga yang juga mengajar paruh waktu seringkali menyibukkanku. Kalau sedang sibuk sampai-sampai lupa men-charger baterai HP. Aku juga bukan tipe orang yang suka membawa chargeran kemana-mana. Di sekolah aku suka meminjam charger milik teman dan tentunya tidak bisa berlama-lama. Wah kalau pakai OPPO pastinya sangat membantu karena cukup lima menit saja dan baterai HP bisa dipakai selama 2 jam. Urusan mobile jadi tidak terbengkalai.
    Mengisi baterai, hanya 5 menit

  3. Kecepatan tinggi. OPPO memliki RAM sebesar 4GB yang menjamin aktivitas multitasking dengan HP. Kendala terbesar yang kualami sebagai blogger itu kalau HP tidak bisa diajak kompromi alias lemot apalagi sampai nge-hang. Belum lagi jika ingin upload foto, susah dan lama. Bikin bete dan ujung-ujungnya jadi malas nge-blog. Sebab kalau kelamaan di depan HP bisa-bisa urusan lainnya jadi terabaikan. Asyiknya kalau nanti punya OPPO R7s semua aktivitas online jadi lancar, cepat ga pake lama.
  4. Slot microSD 128GB.  Kita bisa menambahkan microSD hingga 128GB yang artinya bisa sepuasnya download game, aplikasi, foto, video apapun tanpa harus repot hapus sana-sini (ups ini mah saya banget). Kembali lagi, anak-anak kan suka sekali men-download game yang mereka suka. Belum lagi aplikasi-aplikasi yang menunjang keperluanku sehari-hari. Kemudian aplikasi penunjang belajar anak-anak. Kegiatan foto-foto, mengabadikan momen tak terlepas dari kebiasaan sehari-hari. Anak main sepeda, foto. Anak pakai seragam baru, foto. Hmm tambah kepingin nih punya OPPO.
  5. Bezel ultra-tipis 2,2 mm, layar tepi lengkung 5,5 inci.  Bentuknya yang tipis memudahkan untuk digenggam dan disimpan di dalam tas mungil. Aku paling suka menggunakan tas berukuran kecil  yang hanya muat HP dan uang saja.  Maklum, aku ini perempuan biker yang selalu memakai motor kemanapun juga. Antar-jemput anak sekolah, ke pasar, mengajar dan lain-lain. Tas kecil membuatku nyaman dan aman.
  6. Kualitas gambar Ultra HD. Zaman sekarang apa saja difoto. Bahkan sekarang ini ada pekerjaan bernama food-photographer, yaitu fotografer khusus makanan. Meskipun aku bukan seorang fotografer handal tapi rasanya tingkat kepercayaan diri aka meningkat jika foto-foto yang di-upload ke sosial media memiliki kualitas gambar yang bagus. Dengan Beautify 3.0 beragam Filter, Double Exposure, Ultra HD semua ini memungkinkan kita untuk mengambil gambar secara selfie dengan bagus dilenkapi dega anti guncag yang menjamin hasil gambar yang jernih. Pengambilan gambar dengan cahaya remang maupun di malam hari juga menunjukkan hasil yang maksimal.
  7. Antarmuka yang user friendly.  Color OS2.1 menyajikan antarmuka yang mudah. Menjauhkan kesan ribet bagi pengguna baru sekalipun. Ini sudah pasti cocok dengan diriku yag memang tidak suka dengan yang ribet-ribet. Maunya langsung klak-klik saja. Makin jatuh cinta nih sama OPPO.
Itulah tujuh alasanku memilih OPPO R7s sebagai gadget baru di tahun baru yang palig pas. Semoga saja aku benar-benar bisa memiliki dan menikmati semua fasilitas caggih yang ada pada OPPO R7s. Aamiin.

Sebenarnya masih banyak kelebihan OPPO lainnya, berikut spesifikasiya:

Spesifikasi OPPO R7s

Dimensi/BeratTinggi 151.8 mm
Lebar 75.4 mm
Ketebalan 6.95 mm
Berat 155g


Parameter DasarWarna Gold, rose gold
Sistem Operasi ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

LayarUkuran 5.5 inchi
Tipe AMOLED
Resolusi FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna 16 juta warna
Layar Sentuh Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

KameraKamera Belakang 13-megapixel
Kamera Depan 8-megapixel
Flash Ya
Aperture(Rear/Sec) Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Fitur Lain 720p/ 1080p

Frekuensi GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40

Tipe Kartu SIM Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS Ya
Bluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
NFC Tidak
OTG Ya

Sensor Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass


Isi Kotak OPPO R7s
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case

Tulisan ini diikutsertakan untuk mengikuti OPPO R7s blogcontest


9 komentar:

  1. sepertinya hape oppo r7s ini menjadi hape yang paling banyak diincar di akhir tahun ini yah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu. Terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. Iya nih, Vin ... saya juga jadi mupeng sama OPPO R7s ini. Cocok buat mamak2 rempong yang ngeblog :)

    Sukses yah.

    BalasHapus
  3. Cerita ditelpon suaminya so sweet deh, Mak :)

    BalasHapus
  4. iya ka niar, semoga ada rezekinya yaa...

    @yas marina, he was so sweet that time :)

    BalasHapus
  5. Keren nih.. Siapa yang mau ngasih aku yaa..

    BalasHapus
  6. @mba leyla, smoga aja ada rezekinya ya... gratisan ataupun beli :)

    BalasHapus
  7. Mbaa, aku pengguna OPPO sudah agak lama. Terutama type R7s ini pas banget untuk kita para mommies yg punya segudang kesibukan dan anak yg super aktif. Tahan banting, kuat, baterai awet, hasil foto yg bagus, mudah penggunaannya, dll deh.. Judulnya keren banget...

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share