2014-10-12

GiveAway Buku : Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah

"Nabi shallallahu 'alaihi wassalam tidak pernah menikah lagi dengan perempuan lain untuk memadu Khadijah, kecuali setelah Khadijah meninggal dunia." (HR.Muslim).

Hadits ini menunjukkan salah satu keutamaan Bunda Khadijah yang dinikahi oleh Nabi Muhammad SAW selama 25 tahun dalam sebuah rumah tangga monogami yang sakinah mawaddah warrahmah. Dan setelah Bunda Khadijah meninggal barulah Nabi SAW melakukan pernikahan poligami (dengan berbagai kondisi penuh hikmah).

Keberadaan hadits ini cukup menghentak saya, karena baru sekali itu saya mengetahuinya saat saya mencari dalil-dalil mengenai keistimewaan Bunda Khadijah. Kata-kata di dalamnya semakin menyemangati saya untuk mencari tahu berbagai keistimewaan Bunda Khadijah di mata suaminya, manusia paling mulia di muka bumi ini. Hal apa saja yang mampu menjadi teladan bagi saya sebagai seorang istri untuk juga dapat diteladani oleh para muslimah lainnya. Dan juga hadits yang menyatakan janji Allah subhanahu wata'ala yang akan memberikan sebuah rumah mewah di syurgaNya kepada Bunda Khadijah. Kiranya amal apa saja yang telah dilakukan Beliau sehingga begitu dicintai oleh yang Maha Penyayang?

Bersama teman duet saya, Mugniar, buku ini kami persembahkan sebagai perantara kalamullah dengan disisipkan beberapa cerita nyata yang diharapkan dapat memberikan gambaran dan hikmah kepada para pembacanya.

Dan sebagai tanda syukur atas terbitnya buku ini, kami mengadakan beberapa kegiatan promosi buku berhadiah. Salahs satunya yaitu GiveAway buku Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah (ADLSK). Caranya yaitu :

  1. Peserta boleh siapa saja (laki-laki atau perempuan, sudah nikah atau pernah nikah atau belum nikah), tinggal di mana saja tetapi memiliki alamat pengiriman hadiah di Indonesia.
  2. Yang belum memiliki atau pun sudah memiliki buku Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah boleh mengikuti GA ini. Kalau sudah punya dan kemudian dapat hadiah buku ini kan bisa memberikan hadiah kepada karib atau kerabatnya yang baru nikah.
  3. Tuliskan perihal istri yang baik. Boleh berupa opini, pengalaman sendiri, ataupun pengalaman orang lain, boleh pula berupa esai dengan mengambil data dari sebuah/beberapa sumber dengan menuliskan sumbernya, tentunya ya.
  4. Panjang tulisan minimal 300 kata, panjangnya tidak dibatasi tapi jangan terlalu panjang ya supaya Kami tidak mumet membacanya hehehe.
  5. Tulisan di-posting di blog (bisa yang berplat form apa saja, termasuk Kompasiana).
  6. Yang tidak punya blog bisa ikut, dengan mem-posting di note facebook (tapi di-set public/publik ya) dengan menge-tag sekurang-kurangnya 10 orang teman facebook-nya. Setelah selesai, silakan daftarkan tulisannya di fan page buku Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah: https://www.facebook.com/AgarDicintaiSuamiLayaknyaSayyidaKhadijah?ref=bookmarks sembari menginbox salah satu dari kami (khusus untuk peserta face book ya, jadi tidak perlu daftar di blog saya).
  7. Tulisan yang diikutkan boleh baru atau repost dari tulisan lama dengan mengubah tanggalnya menjadi tanggal yang berada dalam kurun waktu GA ini (perhatikan syarat waktu di bawah).
  8. Di akhir postingan, tuliskan kalimat: “Tulisan ini diikutkan Giveaway Istri yang Baik” (untuk peserta blog: dengan mengarahkan frasa “Tulisan ini diikutkan” ke postingan lomba ini dan frasa “Istri yang Baik” ke blog Vina di http://nadasyahdu.blogspot.com). Sedangkan untuk peserta facebook ditambah saja dengan kalimat: "dari Mugniar (pemilik blog http://www.mugniar.com) dan Vina (pemilik blog http://nadasyahdu.blogspot.com)". 
  9. Lalu setelah itu, sertakan gambar sampul buku Agar Dicinta Suami Layaknya Sayyida Khadijah.
  10. Like fan page Buku Agar Dicinta Suami Layaknya Sayyida Khadijah (https://www.facebook.com/AgarDicintaiSuamiLayaknyaSayyidaKhadijah?ref=bookmarks).
  11. Untuk peserta blog: mendaftarkan tulisannya pada kolom komentar di link ini (klik kata “link ini”). Mohon di link tersebut hanya untuk mendaftarkan tulisannya ya. Bila ada pertanyaan, silakan dituliskan di kolom komentar di bawah tulisan ini.
  12. Yang punya akun twitter, boleh nge-twit URL tulisannya dengan me-mention akun @Mugniar @NdaSyahdu @Penerbit_BIP, dengan hashtag #GABukuADSLSK, boleh juga dengan follow akun saya dan Mugniar (tidak wajib)
  13. Giveaway berlangsung mulai tanggal 13 Oktober sampai dengan 30 November (pukul 21.00 WIB).
  14. Juri dari tulisan-tulisan yang masuk adalah saya dan Mugniar. Pengumuman insya Allah pada tanggal 14 Desember 2014. Keputusan Kami tidak dapat diganggu gugat.

Hadiahnya ada ... ? Ada dooong, ini hadiahnya:

Hadiah-hadiah pemenang utama:

Hadiah 1 : Buku ADSLSK + gamis cantik + 1 buku + 1 bros corn craft cantik
Hadiah 2:  Buku ADSLSK + 1 set buku Ippho (dari http://www.leadermymart.com/?id=Star01 ) + 1 bros corn craft cantik
Hadiah 3 : buku ADSLSK + mukena lukis + 1 buku dari penerbit BIP.

Hadiah-hadiah pemenang harapan:

Hadiah 4 : Buku ADSLSK + 2 buku dari penerbit BIP + 1 bros rajut cantik
Hadiah 5 : Buku ADSLSK + 1 sarung + 1 buku BIP
Hadiah 6 : Buku ADSLSK + baju koko anak

14 komentar:

  1. book mark dulu ya... pengen ikutan :)

    BalasHapus
  2. Wow. Pengiiiiiin ikuuuuttt... Repost dgn sedikit tambahan is okey ya mak?

    BalasHapus
  3. Mba sudah ikutan dan ngetwit, pun nikahnya belon heheh
    http://nahlatulazhar-penuliscinta.blogspot.com/2014/11/istri-yang-baik-itu-seperti.html

    BalasHapus
  4. Ketentuan nomor 8 memmbingungkan utamanya pada kalimat: (untuk peserta blog: dengan mengarahkan frasa “Tulisan ini diikutkan” ke postingan lomba ini dan frasa “Istri yang Baik” ke blog Vina di http://nadasyahdu.blogspot.com).

    Seharusnya:' (untuk peserta blog: dengan mengarahkan frasa “Tulisan ini diikutkan” ke blog Muginar (http://www.mugniar.com) dan frasa “Istri yang Baik” ke blog Vina di http://nadasyahdu.blogspot.com).

    Demikian saran saya. Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  5. Ketentuan nomor 11 pada kata "link ini" tidak bisa di klik.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah yg udah pernah ditulis boleh ikut juga. Mudah-mudahan menang, amin. Saya mau dapat gamis juga untuk dikasi

    BalasHapus
  7. Aslkum daftar mba.... Coz "Link Ini" tidak bisa di buka..

    www.novanovili.com/2014/11/istri-baik-istri-sholihah.html

    BalasHapus
  8. aku ikutan juga ya :-)
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  9. assalamualaikum mabk, saya mau daftar tapi tidak bisa di buka "link ini". ini tulisan saya

    http://ratnaningekawatioktaviana.blogspot.com/2014/11/menjadi-istri-yang-baik.html

    BalasHapus
  10. Mbak saya mau daftar, tapi gak bisa KLIK link "disini" di atas.
    Disini aja yaa..

    Nama: Ninik Setyarini
    URL: http://niniksetyarini.blogspot.com/2014/11/selalu-belajar-menjadi-isteri-yang-baik.html

    BalasHapus
  11. Salam kenal,

    Alhamdulillah berkesempatan ikut GA ini setelah sekian lama hiatus ngeblog.

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share