2015-12-26

Liburan Asyik ke Gumati Waterpark Bogor



Siang itu aku bersama lima orang rekan mengajar yang juga teman sekaligus sahabatku sedang sibuk mengoreksi hasil UAS siswa-siswi kami. Tetiba saja datanglah tamu mengucapkan salam di depan ruang guru. Dengan kondisi dikejar dateline rasanya tak ada yang ingin beranjak dari tempat duduknya kala itu. Berhubung tempatku duduk lebih dekat dengan pintu maka akulah yang mengalah. Kuhampiri dua orang pemuda yang kukira seorang sales.

“Assalamu’alaykum Bu, maaf mengganggu.” Pemuda yang bertubuh agak gemuk menyapa lebih dulu.
“Wa’alaykumussalam, iya ada yang bisa saya bantu. Darimana ya?” tanyaku memastikan tujuan mereka ke sekolah ini.
“Kami ingin menawarkan voucher wisata bu.” Jawabnya
Akupun mempersilakan duduk untuk mengetahui lebih lanjut.

Singkat cerita, ternyata mereka menawarkan paket voucher tiket masuk sebuah kolam renang bernama Waterpark Gumati yang terletak di Jl. Babakan Tumas, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Bogor Voucher itu terdiri dari 5 tiket gratis dan diskon 50%  untuk 20 tiket masuk ditambah diskon 50% untuk sewa ban dan diskon 10% untuk softdrink. Melihat peta lokasinya yang cukup terjangkau dari rumahku serta masa berlaku voucher yang cukup lama yakni hingga 31 Desember 2016 akupun tertarik membelinya. Tanpa pikir panjang aku langsung membeli paket voucher tersebut seharga 125 ribu rupiah. Apalagi pemuda itu mengatakan kalau harga tiket sebenarnya ialah 100 ribu/tiket. Aku percaya saja sebab beberapa lokasi waterpark memang menarik uang tiket sebesar itu. Tak hanya aku, seorang temanku juga ikut membelinya. 

Sepulangnya dari sekolah, aku segera ke rumah ibuku untuk menjemput anak-anak sekaligus memberitahukan perihal tiket gratis ini. Anak-anakku menyambut gembira rencana bepergian ini, ya kami memang jarang sekali bepergian. Liburan memang saat yang paling ditunggu anak-anak untuk bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti berenang. Syahdu, Nada juga Fiyya terlihat antusias melihat gambar kolam renang yang ada pada kartu voucher itu. Bapakku menyanggupi untuk mengantar kami kesana, terlebih adik bungsuku juga ingin pergi kesana. 

Selasa, 22 Desember pukul 9.30 kami pun berangkat kesana. Segala bekal makanan dan minuman sudah dipersiapkan. Yap, inilah rencana liburan yang murah, meriah dan menyenangkan pikirku. Meski sempat didera perasaan agak cemas jika ternyata ada ketidak sesuaian antara yag diiklankan oleh sales dengan kenyataan di lokasi. Bapak memilih rute melalui tol sentul melalui Bellanova keluar di Rainbow Hills sesuai dengan petunjuk pada peta.  Setelah itu sudah ada petunjuk arah yang dipasang di tepi jalan menuju Waterpark Gumati. Kamipun tiba di lokasi tanpa kesulitan.  Lapangan parkir berada tepat di depan Waterpark sehingga menghemat tenaga untuk membawa semua peralatan yang dibawa. Akupun langsung menuju loket tiket untuk menukarkan voucher yang kuperoleh. Ow ...ow... ow... ternyata hanya 3 tiket gratis yang dapat kutukarkan hari itu, dua tiket gratis lainnya baru boleh ditukarkan pada kunjungan kedua. Ow... ow.. ow... lagi, ternyata harga tiket weekdays hanya 30 ribu rupiah saja sehingga harga setelah diskon 50% ialah 15 ribu. Sebenarnya aku agak kesal karena merasa ditipu tapi ya sudahlah toh jadinya aku malah beruntung karena harga tiketnya lebih murah dari dugaan.  Yang tambah bikin kesal yaitu kenyataan kalaua harga paket voucher itu hanya 100rb bukannya 125rb. Tapi ya sudahlah aku tidak mau merusak suasana hari itu, biarlah cukup aku saja yang tahu. 

Sesampainya di dalam waterpark, aku cukup merasa puas melihat aneka  wahana permainan air yang ada disana.   Setidaknya ada 7 kolam renang besar disana. Satu kolam renang dengan air mancur kecil, payung raksasa dan bak tumpah yang cocok untuk anak-anak yang baru belajar berenang. Sebagai pemanasan, kami memulai kegiatan berenang dari sini.

Selanjutnya bagi yang sudah kelelahan berenang bisa bersantai di  kolam arus dengan panjang 260m. Dimana ban-ban karet besar seolah sampan berseliweran disana. Syahdu bersama Om-nya langsung meniru gaya bersantai di atas ban di kolam itu (Sayang aku lupa mengambil gambarnya).  Bagi yang ingin melakukan olahraga di dalam kolam bisa menggunakan fasilitas kolam voley, tapi harus bawa bola sendiri ya... 





Ada juga kolam dengan sensasi air terjun dan arung jeram sederhana. Sayang, Nada masih takut-takut sehingga aku merasa cukup hanya mengambil gambar dan memandangi wahana tersebut sambil berjanji dalam hati di lain waktu ingin bermain air disitu. Sayangnya, hari itu aku sedang haid sehingga tidak bisa ikutan nyemplung. 

Kolam waterboom juga tersedia bagi yang ingin merasakan sensasi permainan air menguji nyali.  Area Water Dancing berbentuk lingkaran yang berisi pancuran hangat. Cocok untuk ibu-ibu yang ingin sekedar membasahi diri tapi malas nyebur ke kolam. Nada benar-benar seperti sedang menari-nari di area itu, berlama-lama mandi tanpa perlu khawatir kedinginan.  Nah, untuk si kecil di bawah usia tiga tahun juga ada area khusus bermain air berupa kolam karet berisi bola-bola dilengkapi mainan-mainan anak. Cukup dengan membayar 20rb rupiah/tiket anak-anak dapat bermain sepuasnya. Fasilitas lain seperti Food Court Area, Locker, Gazebo, dan Panggung Hiburan sangat sesuai sebagai tempat tujuan rekreasi keluarga.

Ibu dan Bapakku menunggu di bawah tenda Panggung hiburan yang hari itu tidak beroperasi. Tikarpun digelar disana bersama makanan dan minuman yang siap disantap selepas lelah bermain di wahana-wahana yang telah disediakan. Dengan tiket yang murah, wahana yang mengasyikkan, gazebo yang memadai serta kebijakan yang cukup ramah kepada pengunjung (dimana pengunjung dibolehkan memabwa makanan/minuman sendiri) rasanya menjadi alasan bagi kami untuk kembali lagi kesana dilain hari. Bahkan ibuku sudah berencana ingin kembali lagi dan ikut merasakan nyebur ke kolam. Hehehe, sama dong ma... aku juga kepingin.

Pukul satu siang kami menyudahi kegiatan ini dan bersiap-siap untuk pulang. Setelah sholat Zuhur di Masjid yang sudah disediakan. Syukurlah semua merasa senang dengan wisata air hari itu.  Berminat kesana? Coba googling saja penjelasan selengkapnya. Selamat berlibur!

6 komentar:

  1. Murah ya mbaaa 20rebu aja. Anak2ku juga paling suka main2 air giniiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggalnya dmn? Klo deket coba aja. Tapi peak season sampai tgl 3 jan harganya 75rb/tiket. Weekdays 3Orb/tiket. Yg 2Orb itu yg kolam batita. Beli paket vocher 1OOrb.

      Hapus
  2. Lumayanlah mbak,bayarnya ga semahal kalo pake harga biasa. Tapi kok yang jualannya bohong ya..

    BalasHapus
  3. iya mba leyla yag bikin kesel memag bohongnya. btw, deket loh itu dari rumah mba leyla. maksudnya lumayan deket.

    BalasHapus
  4. Eh, Vina masih ngajar? Kirain sudah jadi PNS di Dinas apa itu ya (lupa namanya)?

    Oya, tadi baca postingan OPPO. Mau komen, koq hilang?

    BalasHapus
  5. saya menjual untuk tiket gumati waterparknya loh hanya dengan harga 75 ribu saja sampai expired 31 desember 2018 bisa gmail ke sekara309@gmail.com

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share