2012-12-24

Nada, lucu meski sedang marah

Nada-ku ini sudah suka tantrum alias ngambek sambil marah-marah sejak usianya yang ke-1. Kuingat waktu itu selepas ia sakit, ia jadi suka seperti ini. Awalnya cuma 5  menit saja dia ngambek sambil nangis teriak-teriak. Sekarang di usianya yang ke 2 tahun 8 bulan ini  dia suka menjatuhkan tubuhnaya ke lantai, pernah juga menjedukkan kepalanya ke tembok. Penyebabnya hampir tidak jelas, bukan karena ingin sesuatu tapi bisa juga hanya karena saya salah bicara atau salah jawab atas pertanyaannya. Misalnya dia tanya saya, "bunda ini punya siapa?" Lalu saya jawab yang sebenanranya yaitu milik abangnya. rupanya dia ingin saya jawab itu iliknya, ya jadilah dia tantrum. atau sering juga karena digoda oleh abangnya, rebutan mainan juga karena dicium saudara.

 


Beginilah aksi Nada kalau sedang marah, hendak menjatuhkan tubuhnya ke lantai. Kalau sudah begini saya akan memperhatikannya dari kejauhan, khawatir dia membahayakan dirinya. Nanti dia akan merajuk minta digendong, barulah saya gendong dia.


Ini adalah gaya terbaru Nada saat marah. Dia mengibaskan tangan kanannya seperti orang yang menari sambil berteriak, "ndak mau bunda...aaah ndak mau bunda...", teriakannya itu ada nadanya loh! Lucu deh pokoknya.


Biasanya, Nada akan terdiam kalau saya atau siapapun yang ada di sekelilingnya berhasil mengallihkan perhatiannya. Salah satunya adalah dengan menceritaan sesuatu yang menarik baginya, lalu tiba-tiba saja dia akan diam dan ikutan ngobrol tentang cerita itu. Bisa juga dengan menampilkan video tentang panda yang lucu. Yah, kita harus pintar-pintar mencari cara agar dia bisa segera diam. Kalau didiamkan saja wah bisa samapai sejam dia menangis. Kalau ditegur apalagi dibentak bisa tambah parah marahnya. Apapun, bunda tetap sayaaaaang sama Nada dan berdoa supaya Nada tidak tantrum lagi :)

Nah, beragam kisah mengenai anak khususnya saat dia marah atau nakal ada dalam sebuah buku antologi ini:


Foto ini diikutsertakan dalam kontes Angry Baby, Angry Kid."    http://leylahana.blogspot.com/2012/11/kontes-foto-angry-baby-angry-kid.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share