2021-09-28

Hotel Porta di Jogja, Memang Beda


Kunjungan ke Jogja kali ini saya menginap di Hotel Porta yang terletak di Jalan Jl. Colombo Yogyakarta No.7, RT.01/RW.01, Samirono,
Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa
Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tempat kunjungan dinas saya.



pintu masuk hotel 

Protokol kesehatan dengan mengecek lumayan menyebabkan antrian di depan pintu hotel, karena perlu mengambil posisi yang pas sehingga dapat terbaca oleh mesin pengukur suhu. Selanjutnya masuk ke lobi, tamu akan melihat meja resepsionis yang bergabung dengan cafe. Berbeda dengan lobi-lobi hotel pada umumnya, lobi yang tidak terlalu luas ini juga sekaligus cafe dan di sebelahnya restoran.


lobi hotel, sepi di malam hari



Mengantri pegambilan kunci kamar, lagi check in


Cafe yang berada di lobi hotel

Ternyata saya dapat di lantai 8, liftnya model baru banget ya yang harus pakai akses kunci ditempelkan baru deh bisa naik ke lantai 8. Sesampainya di lantai 8, lorong kamar terlihat fresh dan terang. Jauh deh dari rasa serem kalau pecahayaan dan interiornya cerah begini. 



Masuk kamar, waw! Desain interiornya berbeda banget dengan hotel-hotel lainnya. Suka banget karena sesuai dengan selera saya sebagai penyuka warna kecoklatan. Temanya juga unik ya, natural, fresh country design gitu. Ada ornamen kayu dan rotan.



Bednya muat bertiga nih!

Karena saya ke Jogja dalam rangka kunjungan kerja jadi, colokan listrik adalah fasilitas yang penting untuk mengisi daya batere laptop dan HP. Ada tiga colokan listrik di area bed, satu di meja belajar, satu di kiri bed dan satunyalagi di kanan bed sebelah bawah. Cukuplah untuk berdua dengan suami saya, jadi ga rebutan. 

Posisi duduk dan mejanya juga nyaman ketika dipakai untuk bekerja, pas lah. Sayangnya saya tidak kuat dingin jadi tidak tahan duduk di depan AC yang mengarah langsung ke arah kursi. Jadi ngetiknya di kasur deh. Fasilitas yang ada di kamar ini standar dengan hotel lainnya ditambah hairdryer yang sudah tersedia. Jika perlu alat setrika pakaian bisa hubungi housekeeping



Kasurnya empuk, bikin mageer




lemari terbuka, keranjang cucian


Compliment-nya lengkap, ada masker dan hand sanitizer




Kamar mandi bersih


Jika ingin makan diluar, hotel ini dekat dengan keramaian jadi jangan khawatir kelaparan. Jika ingin memesan makanan melalui ojek online juga bisa. Gimana, tertarik menginap di Porta?



 

8 komentar:

  1. wah makasih infonya vin.. kalo ke jogja mau ah ke porta..

    BalasHapus
  2. dari gambar dan ceritanya hotelnya bagus ya, makasih infonya

    BalasHapus
  3. Pernah ke jogja dulu waktu masih kuliah tahun 2013 jauh sebelum pandemi, jadi pengen ke jogja lagi deh terus nginep di Hotel Porta juga

    BalasHapus
  4. Toss, Mbaaaak. Aku juga suka banget kalo warna kamar hotelnya bernuansa cokelat. Rasanya hangat alami gitu. Pernah loh aku batal booking kamar sebuah hotel buat staycation sama anak-anak cuma karena aku nggak suka warna kamarnya :D

    BalasHapus
  5. Asiknya stay cation di Hotel Porta Jogjakarta yaa...
    Ambiance asik, fasilitasnya oke, rasanya bekerja jadi lebih fokes.
    Hehhee.. Semoga urusannya lancar selalu, kak.

    BalasHapus
  6. kita satu server berarti ya suka warna kecoklatan.. xixixix... ngomong2 soal lift, saya pernah norak tuh masuk ke lift begitu. tapi skrg ga lagi dooong.. hahaha.. jadi kalau saya ke Porta Jogja, saya ga bakalan norak.. hahah

    BalasHapus
  7. kamarnya cakep ya Mbak, benar-benar beda, unik dan bersih jadi pasti nyaman untuk di kamar aja, apalagi tempat tidurnya luas gtu ya :)

    BalasHapus
  8. Jadi kangen pengen nginep dihotel. Satu tahun nih ngga ngerasain staycation hehehe. Kangen Yogya juga deh.

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share