2008-09-15

resep makanan buat Syahdu

Siang tadi aku bingung mau kasih anakku makan apa. Badan rasnya lemes tidak bergairah. Stok bubur Milnanya juga kurang variatif, kasihan kalau dikasih yang itu itu melulu. Meskipun dia tidak protes. Untungnya tadi pagi aku sempat belanja sayur dan ayam potong. Akhirnya kuputuskan tuk membuat sup kalud ayam . Pertama, ayam dicuci, kemudian diporong kecil-kecil atau dicincang halus gunanya untuk memudahkan anak dalam mengunyah. Setelah itu rebus dengan air secukupnya dengan api kecil. MAsukkan nasi putih secukupnya.  Sekiranya sudah empuk masukkan irisan bawang merah , sayur (oyong/wortel/kembang kol/sawi) juga sosis yang sudah dirajang. Masak sebentar lalu hidangkan. Alhamdulillah, resep ini cukup sukses. Terbukti Syahdu makan dengan lahapnya. Oya, saya sengaja memasukkan nasi bersama dengan ayam lebih dahulu agar lebih lunak. Khawatir Syahdu mengunyah terlalu lama hingga tak nafsu makan. Syahduku berusia 11 bulan. Lain waktu aku akan memasak sup jamur daging cincang dan juga perkedel kornet kentang. Hmmm wanginya membuat  perutku keroncongan, lagi puasa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share