2021-09-18

Grand Rohan Jogja, Pilihan Nomor Satu Menginap di Jogja

Dalam perjalanan dinas kali ini, saya menginap di Grand Rohan Jogja. Sebuah hotel di Jalan Raya Janti, Gedongkuning No.336, Modalan, Banggutapan, bantul, daerah Istimewa Yogyakarta. Ini kali kedua saya ke hotel ini, Saya terkesan dengan hampir semua fasilitas yang ada di hotel ini. Saya sangat meng-apresiasi dengan aturan hotel yang saya baca di meja resepsionis. Oh iya, Hotel Grand Dafam ini memang hotel syariah jadi wajar saja kalau memiliki aturan yang ketat dalam menerima tamu yang berpasangan.

Seluruh petugas hotel disini ramah. Sapa dan salam pasti akan selalu diberikan setiap kali berpapasan dengan para petugas hotel, bukan hanya penerima tamu saja tapi semuanya. Kemudian pencahayaan dan juga dekorasi yang ramah keluarga, family friendly. Fasilitas kamar lengkap dan memadai, kita juga bisa meminjam pengering rambut atau alat setrika baju. Saya pernah menginap di salah satu hotel di Bandung yang tidak menyediakan fasilitas pinjaman kedua alat tersebut, sangat tidak menyenangkan. Kamar juga cukup luas dan ada balkon jika ingin duduk melihat pemandangan. Ini merupakan fasilitas yang jarang ditemui di hotel-hotel lain, menyenangkan sekali bisa berjemur di pagi hari sehingga tidak melulu berada di ruangan AC terutama di masa pandemi ini. 



Menu sarapan di hotel ini termasuk beragam. Ada bubur ayam, makanan tradisional seperti bakmi jawa/ selat solo/gudeg yang wuenak tenan, saya sampai nambah loh. Kemudian aneka kue yang cantik-cantik sehingga menarik hati untuk memotretnya eh memakan ya harusnya, ups! Nasi goreng, nasi putih, nasi merah, aneka sambal, buah, pasta, telur, aneka roti, ah banyak deh. Jadi, kalau sarapan jangan buru-buru ya.

Tuh kuenya, cantik-cantik kan?


Nah ini gudeg dan teman-temannya, enaknya... 


Yang juga tidak kalah enak, ada steam boat. Aneka seafood, daging sapi, daging ayam yang segar dan kuah yang bisa memilih mau rasa kaldu sapi, kaldu ayam atau tomyam. Rasanya enak dan segar. 


Ruangan resto luas, tersedia juga ruangan outdoor.



Tersedia juga kolam renang, sayang saya tidak sempat melihat dari dekat hanya dari jendela kamar saja. Jika mengajak anak-anak area taman dekat resto cukup luas. Ada juga kolam ikan dekat pintu masuk restoran. Adzan berkumandang di setiap waktu sholat. Masjid hotel berada di sebelah restoran. Bagi muslim dan muslimah pastinya hotel ini recommended banget. Nyaman, bersih, fasilitas bagus, makanan enak, tersedia masjid. Oh ya di kamar juga disediakan perangkat sholat (mukena, sajadah dan sarung) yang bersih dan wangi juga Al Qur'an. Duhhh bikin betah.





Lobi juga bisa menjadi spot foto yang menarik, ada kendaraan-kendaraan antik. Saya sempat kepikiran kalau saja bapak masih sehat pasti senang bisa ke hotel ini lihat motor-motor antik yang dipajang.



Tiga hari disini selalu betah karena nyaman dan makanannya enak-enak. Meskipun saya bukan pemilik hotel ini, namun saya bangga adanya hotel syariah yang berkualitas. Hotel ini jadi pilihan nomor satu seandainya saya disuruh memilih. 





14 komentar:

  1. Wah asyiknya bisa staycation di Grand Rohan, menunya bikin pengin mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gudegnya enak banget mam, menu lainnya juga ok apalagi kue-kuenya bikin ngiler deh

      Hapus
  2. Jadi kalo berpasangan mereka verifikasinya bagaimana mba? Aku pernah menginap di hotel serupa yang jelas terlihat cm aturan tidak menju alkohol. Seneng juga sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. diminta KTP nya mam.. mudah-mudahan ga ada yang bandelnya nekat banget gitu yaa karena larangannya sudah ditulis.

      Hapus
  3. BIsa jadi rekomendasi saat ke yogya nih ya, aku sudah lama gak ke yogya karena pandemi, padahal pengen anak-anak sama kakeknya ketemu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh aku aja kalau kesini maunya ajak anak-anak... tamannya luas, ada tempat bermain, bersih udah gitu syariah pula jadi aman kan buat anak-anak?

      Hapus
  4. ini hotel syariah ya, tapi bagus ya..makanannya juga enak-enak kayaknya, jadi mau nginap disini deh

    BalasHapus
  5. menarik juga hotel ini buat liburan sama keluarga

    BalasHapus
  6. Kalo pengering rambut umumnya sih ada ya mbak. Tapi kalo setrika enak juga ya kalo pihak hotel meminjamkan

    BalasHapus
  7. Sepertinya pemilik hotel ini suka koleksi kendaraan antik. Btw, aku belum pernah menginap di hotel syariah. Nyaman juga yaa membawa keluarga. Lebih jelas gitu kan dibanding hotel lain. Kalau dari segi rate permalam apa hotel seperti ini lebih mahal?

    BalasHapus
  8. Mewah begini pasti harganya mahal deh ya? Secara itu hotel lengkap fasilitasnya ya. Bisa bikin Mba Vina betah pula selama 3 hari xixixi

    BalasHapus
  9. Aku pernah nginep di Hotel Grand Dafam Jogja.
    Waktu itu bareng temen kantor suami yang akan menghadiri pesta pernikahan salah satu rekan kantor.
    Seru siih...malamnya bisa jalan-jalan di sekitaran hotel. Anak-anak juga seneng dengan kesederhanaan kota Jogja.

    BalasHapus
  10. wah asik ya hotelnya, apalagi bisa pinjam setrikaan dan pengering rambut, waa itu membantu banget hihi, kalau ke jogja pengen nih nginep disini, btw hotel syariah itu kalau bawa pasangan berarti harus bawa fc kk gitu mba? belum pernah nyoba di hotel syariah, makasih

    BalasHapus
  11. Aku salfok banget sama menunya. Kayaknya enak-enak bange ya, Mbak? Besok kalau ada kesempatan ke Jogja lagi mau coba inap di Grand Hotel ini ah. Bisa pinjam setrikaan pula ya kan. Hihi. Nggak takut baju kusut.

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share