2015-02-07

Katakan, apa impianmu?

Impian adalah sesuatu yang memag wajib dimiliki manusia. Bedanya impian yang berupa angan-angan semata dengan cita-cita adalah bagaimana kita merencanakannya agar impian dapat tercapai. Saya mempercayai bahwa impian ataupun cita-cita dapat diraih dengan usaha dan juga doa.

Sewaktu SMA saya pernah berharap dapat menyumbangkan piala meski sebuah saja untuk sekolah. Pendek cerita, saya berhasil menyumbangkan sebuah piala pada lomba karya tulis ketiga yang saya ikuti. Saya memang berhasil meraih juara pertama pada ajang yang pertama, tapi lomba tersebut tidak menyertakan piala sebagai hadiahnya, sementara pada lomba kedua saya gagal. Saya tidak sadar dengan usaha macam apa yang telah saya usahakan. Saya hanya menebak-nebak,  mungkin karena terbiasa menyusun proposal kegiatan. Waktu itu saya aktif sebagai sekretaris OSIS.

Selanjutnya banyak impian saya yang terwujud satu per satu, diantara  yang paling berkesan ialah ketika saya berhasil memosisikan diri sebagai penulis. Buku duet saya dengan kak Mugniar berhasil diterbitkan oleh sebuah penerbit mayor dan tersebar sebanyak 3000 eksemplar di seluruh Indonesia. It's amazing! Ini terjadi setelah selama sepuluh tahun hanya memendam di dalam hati ditambah tiga tahun berusaha menekuni bidang menulis.

Hidup dari satu cita-cita menuju cita-cita lain yang lebih besar membuat hidup menjadi lebih dinamis, bersemangat dan tentunya memiliki tujuan. Impianku sejak setahun yang lalu semenjak suamiku bolak-balik putus kontrak dari satu perusahaan ke perusahaan berikutnya adalah memiliki usaha sendiri. Usaha macam apa? Online shop sekarang ini sudah semakin menjamur, agak sulit untuk bersaing sekarang ini. Belum lagi waktu yang banyak tersita untuk melayani chit chat dengan calon pembeli, packing, belanja dan kirim barang. Untuk ibu yang memiliki bayi berusia satu tahun yang terus bertumbuh-kembang itu semua terasa menyita waktu. Saya terus berpikir usaha apa yang cocok dan bermodal kecil?

Usaha yang mengandalkan keahlianku dan suamiku, itulah yang kami pilih. Keahlian suamiku di bidang desain grafis, desain web, programming, perbaikan komputer hingga instalasi jaringan tak perlu diragukan mengingat latar belakang pekerjaannya yang memang di bidang tersebut. Dan mungkin ini memang petunjuk dari Allah bahwa wirausaha merupakan jalan yang harus kami tempuh. Kebanyakan orderan memang dari teman-teman dan kerabat, mulai dari desain logo, desain web, memperbaiki laptop ingga instalasi jaringan di kantor maupun sekolah. Seiring waktu  keseriusan mengembangkan usaha semakin bertambah, tentu saja saya pun mengimpikan kami dapat memiliki kantor sendiri, atau setidaknya sebuah ruko yang memampangkan nama perusahaan kami (cieee....). Aamiin.

Rencananya di ruko tersebut kami akan membuka jasa perbaikan komputer dan aneka IT solution. Tak hanya itu saya juga berniat untuk mengadakan pelatihan IT untuk komunitas-komunitas pelajar yang berminat. Mewujudkan impian ini berarti mengandalkan sekaligus menguji kemampuan kami dalam mengelola seuah usaha sendiri. Tak lagi bertumpu pada usaha orang lain, menunggu panggilan kerja kemudian menanti tanggal gajian :D Ini juga berarti besar kemungkinan bagi kami untuk membuka lapangan kerja baru bagi orang lain. Ini adalah sebuah cita-cita yang memerlukan waktu dan juga materi yang perlu kami sediakan. Saya percaya, belajar dari setiap impian yang pernah terbersit dalam hati,bahwa Allah akan menunjukkan dan membuka jalan bagi kami meraih impian ini.

Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan, ungkapan yang memang benar adanya. Semoga saja apa yang telah saya dan suami upayakan agar tahun ini kami dapat membuka usaha kami secara resmi dapat terwujud. Aamiin. Dan semoga kelak saya dapat berlanjut mencita-citakan hal yang lebih besar lagi seperti memiliki sebuah perusahaan IT ternama.

Itulah tadi impian-impian saya yang sudah terwujud dan yang akan (saya harapkan) segera terwujud tahuun ini. Jadi katakan, apa impianmu?




5 komentar:

  1. Menurutku sih kita nemang harus punya mimpi2... Mimpi itu adalah harapan sekalugus doa yg insysAllah terwujud bila kita gigih nemperjuangkan mimpi.. Caranya bisa step by step.. Meraih dulu mimpi yg kecil utk mencapai mimpi yg besar.. Suksrs ya dgn GAnya smga sukses..

    BalasHapus
  2. nama calon kantornya dah ada nih kayaknya. :-)

    BalasHapus
  3. aamiin yra semoga impiannya untuk memiliki usaha dan kantor sendiri dapat terwujud ya mbak, lebih enak punya usaha sendiri jadinya gak pusing

    terimakasih sudah berpartisipasi dalam GA wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

    BalasHapus

Komentar baik berupa kritik maupun apresiasi baik yang sopan amat saya nantikan, terima kasih telah singgah di blog ini :)

Share